Program Digital Marketing selama 12 minggu mencakup strategi pemasaran online, analisis data, pengoptimalan kampanye iklan, dan keterampilan praktis lainnya. Peserta akan menguasai platform digital, SEO, media sosial, dan analisis performa untuk merancang dan mengelola kampanye pemasaran yang efektif secara online.
Pelatihan ini ditujukan untuk Anda yang ingin meningkatkan kompetensi dan karir sebagai Digital Marketer dengan skill lengkap (fullstack), mulai dari dasar hingga mahir. Anda dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman di bidang digital marketing, mulai dari konsep dan strategi hingga penerapan pemasaran dengan berbagai platform digital seperti media sosial, web, video, dan periklanan. Di akhir sesi pelatihan, Anda dibimbing mengerjakan proyek digital marketing secara mandiri dan kelompok, dengan target mendapatkan visitors, followers, subscribers, likes, dan atau menghasilkan penjualan produk barang dan atau produk jasa.
Prasyarat Peserta
Anda diharapkan telah memahami dasar-dasar penggunaan aplikasi media sosial dan browser web, tetapi tidak wajib karena keterampilan dasar akan diberikan di awal tiap sesi pelatihan sebagai kompetensi dasar menjadi Digital Marketer.
Target Pelatihan
Dapat menjelaskan konsep, strategi, dan kegiatan dasar digital marketing untuk produk barang dan produk jasa.
Dapat menjalankan riset pasar dengan teknologi digital untuk suatu jenis produk barang atau jasa.
Dapat menentukan unique selling proposition suatu produk barang atau jasa.
Dapat menyusun rencana bisnis dan menentukan model bisnis untuk suatu produk barang atau jasa.
Dapat menjelaskan proses pengembangan suatu produk barang dan produk jasa.
Dapat mengelola hubungan masyarakat dengan teknologi digital untuk suatu organisasi atau produk.
Dapat menentukan strategi dan channel untuk digital marketing suatu produk barang atau jasa.
Dapat membuat dan mengedit gambar atau foto produk untuk beberapa platform digital marketing.
Dapat membuat dan mengedit video produk untuk beberapa platform digital marketing.
Dapat mengelola email marketing untuk suatu produk barang atau jasa.
Dapat mengelola beberapa akun social media marketing untuk suatu produk barang atau jasa.
Dapat membuat desain web dan menjadi administrator website untuk promosi suatu produk barang atau jasa.
Dapat mengelola content marketing berbasis web dan social media untuk suatu produk barang atau jasa.
Dapat mengelola SEO konten web dan video untuk untuk suatu produk barang atau jasa.
Dapat mengelola SEM dan iklan digital untuk suatu produk barang atau jasa.
Dapat mengelola pemasaran produk barang atau jasa melalui beberapa marketplace secara terintegarsi.
Dapat menglola manajemen hubungan pelanggan suatu produk barang atau jasa.
Dapat mengerjakan proyek digital marketing secara kelompok, dengan target mendapatkan visitors, followers, subscribers, likes, dan atau menghasilkan penjualan produk barang dan atau produk jasa.
Durasi Pelatihan
Dua hingga tiga bulan atau 360 jam (120 jam tutorial, 120 jam assignment, dan 120 jam final project).